Kamis, 18 Februari 2016

10 Pantai Terbaik di Indonesia Pilihan Penjelajah Dunia

10 Pantai Terbaik di Indonesia Pilihan Penjelajah Dunia

Baru-baru ini, TripAdvisor, situs travel terbesar di dunia merilis daftar 10 pantai terbaik di Indonesia yang dipilih oleh para penjelajah dunia melalui Traveler's Choice 2015.
Baru-baru ini, TripAdvisor, situs travel terbesar di dunia merilis daftar 10 pantai terbaik di Indonesia yang dipilih oleh para penjelajah dunia melalui Traveler's Choice 2015.
Penilaian didasarkan pada polling yang dilakukan dalam priode waktu 12 bulan serta hasil evaluasi dari wisatawan yang memberikan penilaian dan menulis review untuk berbagai destinasi di seluruh dunia.
Dilansir dari situs Kementerian Pariwisata Indonesia.travel, Barbara Messing, Chief Marketing Officer TripAdvisor mengatakan, saat ini sebagian besar wisatawan atau penjelajah dunia memilih pantai sebagai destinasi utamanya.
"Untuk itulah, ini merupakan waktu yang paling tepat untuk menampilkan pantai-pantai terbaik di dunia berdasarkan opini dari komunitas travel global TripAdvisor," ujar Barbara.
Berikut ini daftar 10 pantai terbaik di Indonesia versi TripAdvisor:
1. Pantai Nusa Dua, Bali
Terletak sekitar 40 km ke arah selatan dari Denpasar, Nusa Dua memiliki pasir putih yang lembut dan air yang tenang. Pantai ini sangat cocok untuk berenang ataupun aktivitas air lainnya.
"Indah, pantai berpasir yang bersih, air yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dan kegiatan bersantai," tulis salah seorang reviewer.
2. Pantai Padang Padang, Bali
Berlokasi di semenanjung selatan Bali, sekitar daerah Uluwatu, Pantai ini menawarkan pemandangan indah dan juga suasana yang sangat tenang. Seorang reviewer menulis, "pantai favorit di sepanjang semenanjung ini."
3. Pantai Balangan, Bali
Surga peselancar yang tersembunyi ini menawarkan ombak menantang dan pemandangan yang menakjubkan. Seorang reviewer menggambarkannya, "Surga tersembunyi di antara tebing batu! Anda harus menikmati sunset di sini!”
4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pasir Putih yang terhampar luas dan air yang sejernih kristal menambah keindahan pantai ini. "Salah satu pantai terbaik di Lombok," ungkap seorang reviewer.
5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Dihiasi dengan batu-batu granit besar yang indah di antara hamparan pasir putih yang bersih dan air yang jernih, pantai ini merupakan lambang keindahan Pulau Belitung. Tidak heran seorang reviewer menulis, "Like it. Love it. Adore it."
6. Pantai Pasir Putih, Karangasem, Bali
Terletak sekitar 20 km dari Candi Dasa di timur Bali, pantai ini adalah sebuah keindahan tersembunyi yang sangat cocok untuk mereka yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. "Hari yang sangat menyenangkan bersantai di pantai ini," ungkap seorang reviewer.
7. Pantai Jemeluk, Amed, Bali
Menawarkan keindahan pemandangan bawah laut dengan semua ekosistem unik yang menakjubkan. Pantai ini sangat tepat untuk para penyuka diving dan snorkeling. "Tepat untuk snorkeling di lepas pantai ini," komentar seorang reviewer.
8. Pantai Pink atau Pink Beach, Taman Nasional Komodo
Sang “Naga” Komodo mungkin adalah pusat perhatian utama dari Taman Nasional Komodo. Walaupun demikian tempat ini masih memiliki magnet lain yang tak kalah menakjubkan yaitu pantai unik berwarna pink.
Campuran dari pasir dan partikel-partikel koral yang memunculkan warna merah muda menjadikan pantai ini begitu istimewa. "Warna pink memberi kesan yang segar," ungkap seorang reviewer.
9. Pantai Tanjung Papuma, Jember
Dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang indah dan juga hempasan ombak yang menakjubkan, pantai yang terletak di kabupaten Jember ini tak pelak lagi adalah salah satu pantai terindah di pesisir selatan Pulau Jawa. Seorang reviewer menulis, "Pemandangan yang indah!!"
10. Pantai Klayar, Pacitan
Terletak di sebelah barat Kabupaten Pacitan, pantai dengan pemandangan indah ini sangat tepat untuk mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian. Seorang reviewer menulis, "Menakjubkan!"
(Ism) 

http://www.dream.co.id/jejak/10-pantai-terbaik-di-indonesia-pilihan-penjelajah-dunia-150921o.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar