Kamis, 18 Februari 2016

Destinasi Liburan Terbaik Saat Musim Hujan

Destinasi Liburan Terbaik Saat Musim Hujan

Di kota-kota besar, hujan jadi hambatan untuk beraktivitas, tapi di beberapa tempat, musim hujan justru jadi waktu terbaik sepanjang tahun.
Bagi sebagian orang, musim hujan berarti jalanan macet dan terjebak di dalam ruangan. Padahal, beberapa tempat di Indonesia justru semakin menyenangkan jika dikunjungi saat musim hujan, sekaligus menjadi destinasi terbaik untuk melarikan diri dari cuaca buruk.
Situs pencari wisata di Asia Pasifik dan Timur Tengah, Wego.co.id, baru-baru ini mengungkap destinasi-destinasi lokal yang disarankan untuk dikunjungi saat musim hujan.
"Di kota-kota besar, hujan jadi hambatan untuk beraktivitas, tapi di beberapa tempat, musim hujan justru jadi waktu terbaik sepanjang tahun. Hujan membawa udara segar dan menghijaukan kembali daerah pedesaan. Karena itu, sangat tepat untuk liburan dan beristirahat di bulan-bulan ini," ungkap Ruwie Rahardjo, General Manager Wego Indonesia seperti dikutip dari keterangan pers tertulis.
Ketika hujan turun di Bali, contohnya, Rahardjo berpendapat bahwa saat itu adalah saat terbaik untuk menikmati Bali dengan cara berbeda.
“Ubud di musim hujan terasa sangat tenteram. Ketenangan yang ditawarkan oleh pusat seni budaya Bali tersebut terasa berkat suhu yang menurun, yang tentunya lebih nyaman dibanding daerah tepi pantai. Hijaunya alam Ubud juga akan jadi latar yang menawan untuk beristirahat, membaca buku, sambil mendengarkan bunyi rintik hujan,” saran Rahardjo.
Kelebihan lainnya, katanya, adalah tersedia pilihan akomodasi yang beragam di Ubud. Mulai dariresort mewah sampai homestay unik untuk budget traveller.
Di daerah-daerah tertentu di Indonesia, musim hujan merupakan waktu diving yang ditunggu-tunggu. Posisi unik Ambon yang terletak di antara dua lautan membuat cuacanya dipengaruhi angin musim barat dan musim timur, sehingga menghasilkan pola cuaca yang berbeda dengan Jakarta dan area lain di Indonesia.
“Aktivitas diving umumnya menurun selepas bulan Oktober, namun terdapat beberapa diving spot yang waktu penyelaman terbaiknya justru jatuh di musim hujan. Di sekitar Ambon, contohnya, di Silale, Laha, Hukurila, dan Pintu Kota, visibility terbaik bisa didapatkan pada bulan November sampai Mei saat tidak ramai pengunjung," jelas Rahardjo.
Ide liburan menarik lainnya adalah memanjakan lidah dengan berwisata kuliner di Bandung. Makan enak bersama teman dan keluarga di bandung bisa menjadi sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan saat musim hujan. Daftar panjang restoran, kafe, dan penjaja makanan di Bandung siap memanjakan Anda.
“Ngobrol sambil menyantap semangkuk cuanki hangat di Jalan Serayu, atau menyesap kopi lokal berkualitas dari kafe di daerah Bukit Pakar, bisa jadi ide bagus untuk menghabiskan waktu di Bandung kala hujan, tentunya sambil mengistirahatkan badan dan pikiran," katanya.
Di samping pengalaman unik yang ditawarkan, liburan saat musim hujan juga bagus untukbudget jalan-jalan Anda.
Musim hujan bertepatan dengan low season pariwisata Indonesia. Itu artinya, musim hujan adalah waktu terbaik untuk mencari harga hotel dan tiket pesawat murah.
“Para traveller Indonesia sebaiknya mengambil kesempatan bagus untuk jalan-jalan lebih murah saat musim hujan, tinggalkan jalan-jalan macet dan temukan cantiknya alam Indonesia atau lezatnya kuliner khas suatu kota,” tutup Rahardjo. (Ism) 

http://www.dream.co.id/jejak/destinasi-liburan-terbaik-saat-musim-hujan-151204e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar