Selasa, 16 Februari 2016

Menguak Pesona Keindahan Wisata NTT

Menguak Pesona Keindahan Wisata NTT

Selain menikmati keindahan bawah laut, hal lain yang tak boleh dilewatkan para wisatawan saat pelesir ke NTT adalah berkunjung ke Bukit Cinta.
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) resmi menetapkan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu destinasi prioritas. Dengan potensi alam yang luar biasa, NTT kini pun terus berbenah dengan menyediakan beragam kebutuhan bagi wisatawan. 
"Berbagai infrastruktur, khususnya jalan-jalan menuju tempat wisata kami perbaharui," ungkap Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni.
Indahnya Pulau Komodo, Sumba dan Danau Kelimutu telah banyak mencuri perhatian wisatawan mancanegara (wisman). Bahkan jumlah kunjungan wisman pada 2014 silam mengalami kenaikan hingga 28 ribu kunjungan.
Selain ketiga tempat itu, Pemprov NTT kin gencar mempromosikan keindahan laut Lembata yang penuh pesona. Lembata merupakan satu dari 21 kabupaten yang ada di NTT. Pulau ini berada di antara Kabupaten Flores Timur dan Alor. Berbatasan langsung dengan laut Flores, Sawu, Selat Lamakera dan Alor.
Kecantikan alamnya mampu mengundang travel blogger cantik, Marischka Prudence tinggal berlama-lama menyelam di tempat itu. Hal itu disampaikan Pru, sapaan akrabnya saat menghadiri peluncuran buku 'Lembata Underwater' di gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Kamis, 3 Desember 2015.
Selain keindahan bawah laut, Pru juga merekomendasikan wisatawan untuk mengunjungi Bukit Cinta. Menurutnya, bukit ini seharusnya sudah ada di dalam itinerary setiap wisatawan. Lokasinya sangat mirip Pulau Komodo tapi lebih mudah diakses karena dapat dilewati kendaraan roda empat.
"Baiknya ke sana pas kemarau bulan Agustus. Di sana itu kalau kemarau tanahnya coklat dengan bukit-bukit," jelas Pru. 
Lalu, tempat yang harus dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Batu Tara. Dijelaskan Pru jika gunung ini memilki keunikan karena mengeluarkan pijaran lava setiap 20 menit sekali.
"Saran saya jangan sebentar kalau ke Lembata. Dengan budget lima-enam juta udah bisa ke sana, lebih disarankan kalau perginya ramai-ramai jadi bisa nyewa kapal dan lain-lain secara patungan," pungkas Pru.

http://www.dream.co.id/jejak/menguak-pesona-keindahan-wisata-ntt-151204q.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar