Kamis, 18 Februari 2016

Mengintip Pulau-pulau Paling Berbahaya di Asia

Mengintip Pulau-pulau Paling Berbahaya di Asia

Pulau-pulau yang terletak di Asia ini dianggap sebagai pulau paling berbahaya bahkan dijuluki pulau kematian karena menyimpan kisah tragis dan cerita-cerita mistis.
Ada tempat-tempat tertentu di dunia yang terkadang membuat orang enggan menginjakkan kaki lantaran dianggap berbahaya atau menakutkan.
Seperti pulau-pulau yang akan diulas berikut ini. Dilansir dari Total Travel, Jumat 25 September 2015, tiga pulau yang terletak di Asia ini dianggap sebagai pulau paling berbahaya bahkan dijuluki pulau kematian karena menyimpan kisah tragis dan cerita-cerita mistis.
Sentinel Utara Island, Kepulauan Andaman
Konon, penduduk lokal pulau Sentinel sangat terasing dan tersembunyi. Bahkan mereka sangat menghindari kontak dengan dunia luar. Dari cerita yang beredar, pernah ada dua nelayan yang sengaja berlayar dan singgah di pulau ini pada tahun 2006. Namun kemudian mereka ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.
Miyake-jima, Jepang
Selama kurun waktu 4 tahun, yaitu pada tahun 2000 sampai 2004, gunung berapi di pulau ini meletus. Peristiwa tersebut menyebabkan semua penduduk pulau harus dievakuasi dari kawasan pegunungan. Sejak letusan terjadi, aliran gas sulfat masih mendiami pulau ini hingga sekarang sehingga warga di sana harus memakai masker setiap saat.
Ramree Island, Myanmar
Guinness World Records menyebut pulau ini sebagai 'The Greatest Disaster Suffered by Humans from Animals'. Selama Perang Dunia II, tentara Jepang dipaksa untuk masuk ke rawa-rawa sekitar pemukiman utama penduduk Ramree. Rawa-rawa tersebut merupakan habitat dari buaya-buaya air asin yang diperkirakan telah menelan 400 korban jiwa tiap tahunnya.

http://www.dream.co.id/jejak/mengintip-pulau-pulau-paling-berbahaya-di-asia-150925g.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar